4 Perbedaaan Linux dan Windows Terbaru

4 Perbedaaan Linux dan Windows Terbaru

  1. Ketidaksamaan dari sisi harga

Windows adalah mekanisme operasi yang paling terkenal. Di Indonesia mekanisme operasi bajakan Windows banyak menyebar di beberapa tempat selain terdapatnya akses mentahan windows di internet, jumlahnya orang yang lakukan cracking pada mekanisme pengaktifan Windows. Peristiwa ini memperlihatkan jika Windows sebenarnya bukan mekanisme operasi yang gratis alias berbayar. Saat itu, Linux sebuah mekanisme operasi berbasiskan open source yang gratis. Semenjak awal mula memakai Linux, kamu tak perlu bayar apa saja.

  1. Ketidaksamaan dari sisi performa

Dari sisi penampilan atau antar-muka untuk pemakai, Windows relatif lebih bagus jika dibanding dengan Linux. Semenjak Windows 98, Windwos relatif telah sanggup mendatangkan penampilan antar-muka yang ramah dengan pemakainya dan menganakemaskan mata kita. Saat itu, mekanisme operasi Linux lebih ketinggalan jika dibanding Windows dari sisi penampilan, meskipun sekarang ini ke-2 nya sama-sama sudah berkompetisi bagaimana mendatangkan penampilan yang nyaman untuk pemakainya.

  1. Ketidaksamaan dari sisi pemakaian mekanisme operasi

Mekanisme operasi Windows semakin banyak dipakai pada komputer-komputer yang dipakai untuk kerjakan tugas kantoran. Menulis, membuat presentasi, dan semacamnya. Mahasiswa atau pelajar kemungkinan memerlukan dan seringkali memakai mekanisme operasi ini untuk pemakaian setiap hari. Program multimedia yang banyak pula mengakibatkan designer grafis semakin banyak memakai Windows. Saat itu, karena karakter keamanan yang dipunyainya, Linux condong semakin banyak digunakan sebagai mekanisme operasi yang dipakai pada domain-domain yang memerlukan keamanan tinggi, seperti computer server, administrasi LAN kantor, service situs proxy, service SSH, dan lain-lain.

  1. Ketidaksamaan dari sisi peningkatan code

Windows adalah mekanisme operasi yang memiliki sifat mekanisme operasi tertutup. Hal tersebut memiliki arti peningkatan mekanisme operasi ini cuman dapat dilaksanakan oleh pekerja-pekerja atau pabrik Windows tersebut yakni Microsoft. Sementara mekanisme operasi Linux ialah mekanisme operasi yang memiliki sifat berkode terbuka alias open source. Hal tersebut memiliki arti siapa pun bisa meningkatkan mekanisme operasi ini. Siapa saja dapat download source kode yang dipunyai oleh program ini lalu memikulgkannya sesuai kemauannya. Tentu saja bekerja dengan beberapa orang untuk meningkatkan satu mekanisme operasi lebih gampang dilaksanakan jika dibanding kerjakan sendirian. Mekanisme operasi yang diperkembangkan oleh beberapa orang itu yang selanjutnya disebutkan dengan distro Linux.

Itu beberapa ketidaksamaan di antara Linux dengan Windows yang bisa dijumpai. Mudah-mudahan dengan ketahui ketidaksamaan di atas bisa menolong untuk tentukan apa yang bakal diinstal pada computer atau netbook Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *